Tahukah Anda tempat wisata di Singapura paling menarik di mata para penikmat perjalanan? Berikut ini 10 tempat wisata Singapura yang disusun secara kategorial untuk memudahkan Anda mencari tempat-tempat menarik di Singapura yang sesuai dengan selera Anda. Singapore adalah salah satu tempat wisata belanja atau shopping yang paling digemari di kawasan Asia Tenggara.
Selain itu, tata ruang kota yang modern serta desain arsitekturalnya membuat sejumlah tempat wisata di Singapura menjelma menjadi tempat berfoto paling recommended bagi Anda yang sedang dalam perjalanan wisata Singapura. Di samping itu, wisata hospitality juga menjadi keunggulan dari tempat wisata di Singapura. Tahukah Anda, Indonesia masih menjadi pengunjung terbanyak yang datang ke Singapura sepanjang tahun 2013. Jumlah masyarakat Indonesia yang mengambil perjalanan wisata di Singapura jauh mengungguli para wisatawan dari China dan Malaysia.
Tak ayal, masyarakat Indonesia adalah pangsa pasar paling produktif yang menjadi target kampanye wisata Singapura. Hasilnya, Anda tidak perlu kaget jika kerap mendengar percakapan-percakapan dalam bahasa Indonesia di berbagai tempat wisata di Singapura yang Anda kunjungi tersebut. Yakinlah, Anda akan merasa tidak asing jika melakukan perjalanan wisata di Singapura.

Tempat Wisata di Singapura

Berikut ini adalah sejumlah tempat wisata di Singapura yang patut Anda kunjungi.
Wisata di Universal Studios Singapura
Wisata di Universal Studios Singapura

1. Universal Studios Singapore

Wahana bermain Universal Studios ini adalah yang pertama kali dibuka di wilayah Asia Tenggara, dan menjadi yang kedua di Asia setelah Universal Studios Japan. Universal Studios Singapore adalah taman bermain bertema film-film terkenal Hollywood produksi Universal Studios, berlokasi di Pulau Sentosa, Singapura. Jika di Indonesia, Universal Studios Singapore adalah Dufan-nya Indonesia.
Harga tiket Universal Studios Singapore adalah berkisar Rp 1 juta di saat akhir pekan dan hari libur. Tentu saja tiket masuk Universal Studios Singapore ini mahal sekali. Namun, itu akan sepadan dengan aneka permainan dan hiburan yang ditawarkan oleh tempat wisata di Singapura yang satu ini.
Wisata di Sentosa Island Singapura
Wisata di Sentosa Island Singapura

2. Pulau Sentosa, Singapura (Sentosa Island)

Pulau Sentosa berada terpisah dari negara Singapura, dengan aneka tempat-tempat hiburan, pantai, tempat belanja, wahana bermain golf, resto, kasino, dan lain sebagainya. Jika Anda hendak mengunjungi Sentosa Island ini dari Singapura, maka Anda dapat menaiki kereta gantung dengan biaya kereta gantung sebesar Rp 300 ribu.
Dari kereta gantung ini, Anda dapat menikmati panorama kota Singapura yang modern. Tentu saja sungguh indah! Jangan lupa untuk mengambil foto dalam momen-momen terbaik di sepanjang perjalanan menuju Pulau Sentosa tersebut. Pulau Sentosa adalah juga salah satu tempat wisata kuliner di Singapura yang patut Anda kunjungi. Jangan lewatkan jika Anda sedang berada di Singapura!
Wisata di Arab Street Singapura
Wisata di Arab Street Singapura

3. Kampung Arab (Arab Street)

Kampung Arab (Arab Street) ini merupakan pusat tempat tinggal masyarakat Singapura yang beragama Islam. Kampung Arab di Singapura ini berlokasi di North Bridge Road. Daerah dengan mayoritas umat muslim Singapura ini adalah salah satu penghasil produk tekstil di Singapore.
Di masa lampau, Arab Street merupakan tempat utama penjualan perangkat muslim seperti songkok, kitab suci Al’Quran, sajadah, dan tekstil. Anda akan menemukan gulungan kain sifon, sutra, katun georgette, serta aneka kain mewah lainnya di sepanjang trotoar jalan dengan berbagai corak warna menyerupai pelangi. Di Arab Street ini juga dijual aneka produk batik yang berasal dari Indonesia dan Malaysia. Arab Street adalah salah satu tempat wisata di Singapura yang layak Anda kunjungi.
Wisata Belanja di China Town Singapura
Wisata Belanja di China Town Singapura

4. China Town

China Town adalah pasar glodok-nya Indonesia. China Town adalah tempat wisata belanja di Singapura yang akan memuaskan hasrat Anda. Tempat belanja paling populer di sini adalah People’s Park, sebuah tempat belanja di Singapura yang menawarkan harga barang yang begitu murah. Siapa yang tidak berminat membeli jika barang-barang dijual dengan harga sangat murah?
Oleh sebab itu, tempat ini termasuk yang ramai dikunjungi. Di samping wisata belanja, Anda juga dapat menikmati sejumlah objek wisata khas China di China Town ini. Beberapa di antaranya adalah Kuil Thian Hock Keng,  Pura Sri Mariamman, Smith Street Wet Market, dan Food Street.
Wisata Belanja di Bugis Street Singapura
Wisata Belanja di Bugis Street Singapura

5. Bugis Street

Ini adalah salah satu tempat wisata belanja di Singapura yang sangat sayang untuk dilewatkan. Aneka barang dijual di tepi-tepi sepanjang jalan. Di Bugis Street, Anda tidak akan berbelanja dalam gedung atau ruangan sebagaimana layaknya mall atau plaza, melainkan pada kios-kios atau toko-toko di pinggiran jalan.
Harga barang di tempat ini sama murahnya dengan di China Town. Karena itu para penikmat shopping di Singapura akan juga terpuaskan jika mengunjungi tempat wisata di Singapura yang satu ini. Ada banyak barang yang dapat Anda beli sebagai oleh-oleh atau kenang-kenangan dari Singapura.
Wisata Belanja di Orchard Road Singapura
Wisata Belanja di Orchard Road Singapura

6. Orchard Road

Inilah surganya belanja di Singapura yang harus Anda kunjungi. Di Orchard Road Anda menjumpai begitu banyaknya pertokoan dalam bangunan mall yang berdiri megah. Jumlah mall yang demikian banyaknya di Orchard Singapura ini semoga tidak membuat Anda bingung untuk menentukan pilahan.
Tempat ini adalah pusat barang-barang branded, sebuah tempat yang menyediakan ribuan produk-produk ternama dunia, khususnya yang berkenaan dengan fashion. Di Orchard Road inilah kalangan elite Indonesia serta para konglomerat asal Indonesia menghabiskan uangnya. Sebuah pengalaman wisata belanja Singapura yang sungguh bonafit tentu saja.
Dari sekian banyaknya mall, beberapa mall terpopuler di Orchard Road Singapura ini adalah Tangs Plaza, Takashimaya, Wisma Atriya, dan Lucky Plaza.
Baca juga: Ini Hotel Murah di Orchard Singapura
Wisata di Patung Merlion Singapura
Wisata di Patung Merlion Singapura

7. Merlion Park (Patung Merlion di Singapura)

Anda tahu simbol negara Singapura? Ya, patung yang berbentuk kepala singa dengan badan ikan duyung. Inilah ikon Singapura. Taman Merlion adalah tempat berfoto di Singapura yang paling digemari wisatawan. Hampir mereka yang mengunjungi negara ini pasti akan mengabadikan momen pribadi dengan latar di Patung Merlion tersebut.
Taman ini terbuka bagi publik, dapat dikunjungi sepanjang 24 jam, serta tidak dikenai biaya sepeserpun. Patung Merlion ini berada tepat di Singapore River, sebuah sungai dengan panoramanya yang indah. Datanglah ke taman ini di malam hari, Anda akan takjub akan keindahan kota Singapura dengan kilauan lampu yang gemerlap di sana. Pesona kawasan Patung Merlion menjadikannya sebagai salah satu tempat wisata di Singapura yang favorit.
Wisata di Esplanade Singapura, Pusat Konser dan Seni
Wisata di Esplanade Singapura, Pusat Konser dan Seni

8. Esplanade

Inilah pusat kesenian Singapurayang termasuk paling aktif dan tersibuk di dunia. Aneka konser digelar di tempat ini. Tentu saja tempat ini tidak dipungut biaya untuk dikunjungi, terkecuali sedang ada konser, maka Anda harus membeli tiket untuk dapat masuk ke sana.
Esplanade adalah termasuk salah satu ikon dari Singapura, sebuah tempat yang menjadi kebanggaan masyarakat di negara tersebut. Esplanade terletak persis di seberang Patung Merlion, tempat konser ini adalah bagian yang integral dari Taman Merlion.
Esplanade dibangun dengan arsitektur yang unik, yaitu menyerupai durian atau mata lalat. Untuk dapat sampai ke tempat ini, Anda dapat menggunakan MRT dan kemudian turun di stasiun Raffles Place atau City Hall. Selanjutnya hanya tinggal berjalan kaki untuk tiba di lokasi.
Wisata di monumen Raffles Landing Site Singapura
Wisata di monumen Raffles Landing Site Singapura

9. Raffles Landing Site

Inilah monumen yang dibuat untuk mengenang Gubernur Singapura yang pertama, yaitu Sir Stamford Raffles. Di tempat wisata Singapura ini Anda akan mendapatkan sebuah patung replika Raffles yang warnanya putih dan menghadap ke Singapore River.
Jika ingin melihat patung aslinya, maka Anda dapat mengunjungi Victoria Concert Hall yang terletak sekitar 500 m dari lokasi ini. Tempat-tempat menarik di seputaran area monumen ini di antaranya adalah Clarke Quay, Masjid Omar Kampong Malaka, Kuil Tan Si Chong Su, Esplanade, dan Patung Merlion.
Wisata kuliner di Katong Singapura
Wisata kuliner di Katong Singapura

10. Katong

Katong adalah tempat wisata kuliner di Singapura yang layak Anda nikmati. Aneka kuliner yang tersedia di sana cukup banyak untuk memuaskan hasrat Anda, misalnya makanan melayu, aneka makanan sea food.
Tempat kuliner di Singapura ini terletak di East Coast Road dan Joo Chiat Road. Di sepanjang East Coast Road, Anda akan temukan beragam sajian sea food.
Untuk makanan melayu, Anda dapat pergi ke Geylang Serai yang terletak di daerah Katong ini.
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

0 comments:

Post a Comment

 
Top